Senin, 25 Agustus 2008

Siapakah Aku ?



Siapa YESUS Bagi Anda?


Apa yang anda katakan jika saat ini Yesus bertanya : (Mat 16 : 13 - 17)

Kata ORANG, siapakah Anak Manusia itu ?

Mungkin beragam jawaban yang akan anda berikan kepada-Nya. Yang pasti, jawaban itu berasal dari pemahaman Anda akan dia yang berasal dari pengalaman pribadi dengan Yesus. Jika pengalaman pribadi itu mendalam pastilah pemahaman anda akan Yesus juga mendalam. Demikian juga sebaliknya. Banyak orang yang begitu percaya akan Mukjizatnya sehingga orang itu takjub lalu mengikuti Yesus. Mereka juga menerima semua pengajaran yang Yesus berikan, Walaupun banyak juga orang yang mencobai Yesus dengan berbagai macam pertanyaan dan ada juga yang menolakNya.

Jawab mereka : “ ada yang mengatakan : Yohanes pembabtis, ada juga yang mengatakan Elia, ada juga yang mengatakan : Yeremia atau salah seorang dari para NABI “

Dari jawaban diatas nampak jelas bahwa Mereka semua mendengar dan menyaksikan yang Yesus lakukan dihadapan mereka , bahwa dia adalah seorang : “ NABI, sama seperti yang dilakukan oleh nabi-nabi terdahulu. Kemudian ada juga yang mengatakan Yesus seperti Elia, Seorang Nabi yang besar dihadapan Tuhan, dan berbagai macam pendapat lainnya yang dapat kita lihat dan dengar dari orang-orang.


NAH…. SEKARANG SAATNYA KITA MENGENAL YESUS LEBIH MENDALAM,

APAKAH ANDA BERSEDIA MENGENAL YESUS LEBIH MENDALAM LAGI ?

“ Jawaban tergantung anda bagaimana cara memahamiNya “

Lalu YESUS bertanya kepada kepada mereka (murid-muridnya ) :

Tetapi apa KATAMU, Siapakah Aku ini ?”

Maka jawab Simon Petrus : “ Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup !”

Kata Yesus kepada Petrus : “ Berbahagialah engkau Simon Bin Yunus sebab bukan manusia yang mengatakan itu kepadamu, melainkan Bapaku yang disorga Dan akupun berkata kepadamu : Engkau adalah Petrus dan diatas batu karang ini aku akan mendirikan Jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan kuberikan kunci kerajaan Surga. Apa yang kauikat didunia ini akan terikat disurga dan apa yang kau lepaskan didunia ini akan terlepas di Sorga.

Belajar Dari Petrus, Ketika apa yang dikatakan Yesus Tentang Petrus juga dikatakan Yesus Kepada kita. Bukankah kita percaya bahwa Yesus adalah mesias ? bahwa ia Putra Allah ? bukankah karena kita percaya akan hal itu, maka kita mau melayaniNya dan mengikuti jejakNya.


Diambil dari berbagai sumber.